Kenapa saya sangat Menyukai Shingeki No Kyojin

Merinding ketika pertama kali lihat episode 1

Ketika melihat petama kali Singeki no Kyojin, untuk kemudian saya sebut dengan Snk, tepatnya di episode pertama, saya langsung merinding karena kekaguman yang sangat luar biasa. Banyak faktor yang membuat hal itu terjadi, seperti opening musik heningnya yang dibuka dengan kemunculan sang colossal titan, kemudian latar tempat SnK berlangsung dimana manusia terpaksa harus hidup dibelakang tembok demi bertahan hidup dari serangan para titan diluar sana. Ditambah lagi efek dari serangan kolosal titan yang membuat batu-batu pejahan tembok berterbangan dan menimpa manusia dibawahnya, adegan yang penuh darah ini sangat saya nikmati apalagi ditambah serangan para titan yang masuk melalu lubang hasil serangan Colosal Titan dan memakan manusia hidup-hidup.

Jalur ceritanya bikin penonton penasaran tingkat tinggi

Dari awal sudah diceritakan keanehan-keanehan yang ada di anime ini, seperti munculnya para titan, para titan yang tidak bisa dibunuh dengan cara biasa melainkan dengan memotong leher bagian belakang, kemudian bagaimana para manusia membangun tembok-tembok tinggi dan luas itu sedangkan banyak titan disekeliling mereka. Hal seperti ini menjadi bahan pertanyaan dan perdebatan seru di forum-forum online para pecinta SnK. Hal seperti ini juga saya temui di anime terkenal lainnya, yaitu "One Piece". Diawal episode One Piece tidak diceritakan bagaimana redline, grandline bisa terbentuk dan apa tujuannya, apa yang terjadi di abad kekosongan hingga munculnya pemerintahan dunia, dan sebagainya. Tapi jika kamu terus menonton seluruh episode SnK baik dari anime atau manganya dengan sungguh-sungguh, maka kamu juga akan menemukan jawaban yang masuk akan tentang misteri-misteri yang ada di SnK ini.

Mikasa karakter pilihan saya

Ketika kemunculan pertama Mikasa saya kurang tertarik karena karakternya sepertinya biasa-biasa saja. Tapi setelah berlatih selama 3 tahun dan bergabung dengan pasukan pengintai. Level ketertarikan saya naik pesat, pertama karena potongan rambutnya yang bertipe "shorthair" dan bibir yang digambar seperti asli membuatnya semakin hot dan tidak bosan untuk dipandang terus menerus. Faktor lain adalah karena dia sangat kuat, bahkan beberapa kali mengalahkan para titan sendirian, termasuk ketika melawan Annie Leonhart sang Shifter Titan. Pernah saya melihat adegan disalah satu episode pada seasin 1 dimana Mikasa sedang berlatih sendiri dan memakai tanktop untuk olahraga, disitu terlihat perutnya dan berotot, dan membuat saya akan terus menempatkannya di karakter favorit nomor satu di SnK.

Levi memang top

Pengisi suara Levi https://myanimelist.net/character/45627/Levi Memang cocok untuk menjadi seorang komandan perang yang cerdas, tidak banyak bicara dan lebih banyak bekerja. Diisi oleh "Kamiya, Hiroshi" https://myanimelist.net/people/118/Hiroshi_Kamiya/. Beliau juga mengisi sosok pemimpin lainnya, sebagai contoh :Akasi, Seijurou https://myanimelist.net/character/42038/Seijuurou_Akashi di "Kuroko no Basuke".

Penutup

Terimakasih Hajime Isayama sensei atas karya yang luar biasa ini, beliau telah memberikan saya kekuatan untuk terus bertahan hidup dan mencapai cita - cita saya untuk hidup yang lebih baik, seperti Eren yang terus berusaha untuk mengungkap apa yang sedang terjadi didunianya, tanpa menyerah dia akan terus menuju ruang bawah tanah dimana orang yang masuk kedalamnya akan mengetahui seluruh jawab dari misteri-misteri di dunia SnK.

Komentar

Posting Komentar