Mudah Kok Refund Dana di Lazada



Jadi ceritanya kemarin saya membeli salah satu produk di Lazada, sebuah handlebar untuk sepeda balap dan beberapa part lainnya senilai kurang lebih Rp 1.4 jutaan, tapi ternyata pemillik toko cancel proses transaksinya, karena ternyata barangnya sudah habis. Seharus stok barang harus sesuai dengan kenyataan. Tapi tak masalah sih, kan dananya bisa kembali ke kita. Ternyata menu refund seperti di Tokopedia dan marketplace lainnya tidak ada, nah disini saya mulai bingung.

DANA KEMBALI DALAM BENTUK VOUCHER


Ternyata setelah saya lihat di status transaksi, dana telah dikembalikan dalam bentuk voucher, jumlah juga sesuai dengan transaksi saya yang dibatalkan.


Nah, agar tidak terjadi kesalah pahaman, maka saya lanjutkan kontak langsung customer servicenya. Dan yang menjadi andalan saya adalah Twitter, karena lebih cepat di respon disamping metode-metode lainnya.

TANYA - TANYA CUSTOMER SERVICE DI TWITTER

Nah benar - benar cepat responnya. Jadi disini saya diminta verifikasi tentang refund tersebut melalui email, sehingga langsung di proses oleh pihak yang berkepentingan

Nah melalui email ini, kamu diminta untuk mengirimkan data antara lain :
- Nama lengkap akun Lazada
- nominal dana
- Bank dan nomor rekening tujuan
- dan dilengkapi dengan foto KTP serta Buku Tabungan bagian depan yang berisikan data nama dan nomor rekening
*) untuk bagian ini tidak bisa saya screenshoot karena data sensitif.

LANGSUNG TERVERIFIKASI TIDAK SAMPAI 1 HARI

Baru beberapa jam, saya pun mendapatan balasan jika data saya telah valid. Dan beberapa saat kemudian Lazada menelepon saya. Karena saat itu sedang sholat jum'at jadinya saya ak tahu, Lazadapun memeberitahhukan kalau tadi menelopon saya dan tidak diangkat.


Awalnya saya ragu-ragu dengan nomor tak dikenal yang menelepon saya yatu +622180623885 , karena nomor Jakarta biasanya pihak asuransi. Saya pun cari di tellows, ternyata dari Lazada dan ratingnya bagus, saya pun siap untuk mengangkatnya.


HAPPY ENDING

Nah untuk pengembalian data ke rekening kita bisa sampai 4 hari kerja, itu adalah waktu maksimal dan bisa lebih cepat tergantung kebijakan bank. Nah dalam kasus saya, dana telah masuk ke rekening saya dalam waktu 3 hari kerja. Dengan ini maka isu ini ditutup.

Komentar

  1. Apakah uangnya kembali sesuai dengan yg anda kirim atau ada potongan nya?

    BalasHapus
  2. Soalnya saya ada kasus kemarin beli barang terus dibatalkan dari pihak penjual tp uang yg mw di kembalikan hanya 30% dari uang yg saya transfer, tolong pencerahannya
    Nb: saya tidak punya akun Twitter

    BalasHapus
  3. Pihak seller, pihak ekspedisi jne sama pihak lazada sama2 gajelas. Barang gua dari tgl 9 sampai tgl 15 tidak gerak2, gua hubungi semua yg bersangkutan tidak termasuk ekspedisi jawabannya gaberpengaruh.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Hitung Harga Masing-masing Barang ketika Dapat Diskon di Grabfood

Cara Masuk Parkir Lippo Plaza Jogja

Cara Masuk, Parkir dan menikmati CGV di Hartono Mall Sleman