Cerita Gowes Jembatan Gantung Eksotis Tersembunyi di Kaliurang



Saat itu saya bersama 3 orang teman yaitu Mr Faisal, Mr Wildan dan saya sendiri, rencana cuma bersepeda ringan ke Pakem dan sarapan di Kopi Klotok https://goo.gl/maps/psmPQJe7btHF8sLTA . Di perempatan jalan Mr Wildan memutuskan balik kanan dan tidak melanjutkan penanjakan karena ada beberapa urusan di kost. Kamipun melanjutkan ke Titik Sarapan.


Sekali Coba Lansung Suka Menu Sarapan di Kopi Klothok

Karena startnya kesiangan kamipun sampai di Kopi Klothok juga kesiangan, saat itu sudah jam 07:00am, beberapa pesepeda dan pengunjung terlihat sudah ramai, memang biasanya weekend selalu ramai. Disinilah lokasinya https://goo.gl/maps/CdayAFHuDSBExmw99 . Biasanya saya ke sini cuma untuk order kopi klothoknya yang khas dan beberapa pisang goreng hangat, tapi karena niatnya untuk sarapan maka inilah pertamakali order makanan berat utnuk sarapan.

Disini semua disajikan tanpa plastik, baik dari piring kombinasi keramik dan tanah lihat. Sisanya lauk dan tambhan sup dijadikan diatas tungku tanah lihat, disini modelnya prasmanan. Berikut adalah cuplikan foto dari Google Maps, saya tidak mengabadikan bagian dalamnya karena tidak suka foto-foto di keramaian.


Sumber : https://www.google.com/maps/place/Warung+Kopi+Klotok/@-7.6704437,110.4217129,3a,75y,90t/data=!3m8!1e2!3m6!1sAF1QipNWi4pqDqTBWqdKJTSq3UT9J09UEJez_nhkHp-2!2e10!3e12!6shttps:%2F%2Flh5.googleusercontent.com%2Fp%2FAF1QipNWi4pqDqTBWqdKJTSq3UT9J09UEJez_nhkHp-2%3Dw203-h270-k-no!7i3024!8i4032!4m5!3m4!1s0x2e7a5e80a3df1d61:0x3c02536343f1185c!8m2!3d-7.6703353!4d110.4213195


Penilaian saya, cita rasa menu disini benar-benar mirip citarasa rumahan, yang lembut dan menyegarkan. Lokasi disamping sawah membuat suasana sarapan semakin syahdu, dan disamping itu harga yang ditawarkan tidaklah mahal.


Ke Museum Gunungapi Merapi dulu 

Karena lokasi mudah dicari, jadi kita start dari sini saja, Museum Gunungapi Merapi (MGM) bisa diakses di lokasi ini https://goo.gl/maps/KdaZviTa5uv1BZiZA . Selanjutnya ikuti jalur sesuai yang bisa dilihat di link Strava saya dibawah.


Kebetulan pula di sekitar lokasi ini Mr Faisal mendapatkan panggilan alam, sehingga kamipun memutuskan mencari masjid terdekat agar urusan beliau tersebut bisa dilakukan dengan lancar.

Keluar dari Jalur Utama


Untuk selanjutnya kami harus keluar dari jalur utama dan menelisik setiap jalur yang telah dibuatkan oleh Google Maps. Ternyata jalurnya cukup menarik, karena banyak kawasan hijau dan hampir tidak ada pemukiman pendudukan.


Karena jalurnya satu arah, kamipun mudah untuk menemukan jembatan yang dimaksud, tanjakannya juga tidak ekstrim, asal sepeda dan tubuh siap menerimanya. Kamipun di jembatan tidak sampai 40 menit dari MGM.

Karena kami belum mempelajari jalur terusan setelah melintasi jembatan ini, dan waktu sudah hampir pukul 08:00 kamipun memutuskan untuk turun gunung, istirahat dan melanjutkan pekerjaan di weekend. Untuk turun kami mengambil jalur Turi - Palagan, jalur ini lebih mulus dari Jalan Kaliurang dan juga lebih sepi dari kendaraan.


Mampir ke Warung Es Kelapa Muda Langganan


Lokasinya ada disekitar jalan Palagan-Turi bisa ditemukan disini https://goo.gl/maps/kzoQbeXowUtu8epG6, tapi sayangnya bukanya hampir menjelang siang, sekitar jam 09-an, jadi jika erlalu pagi, kadang kami tunggu dulu agar semuanya siap. Disini bisa banyak opsi, opsi original, jumlah es, jenis gula dan lain-lain. Harga yang ditawarkan untuk satu kelapa muda saya lupa, sekitar 12/13 ribu rupiah.

Links


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Hitung Harga Masing-masing Barang ketika Dapat Diskon di Grabfood

Cara Masuk Parkir Lippo Plaza Jogja

Cara Masuk, Parkir dan menikmati CGV di Hartono Mall Sleman