Mengenal Nano Ceramic Coating dan Kegunaannya Untuk Cat Kendaraan


Nano Ceramic Coating adalah lapisan transparan yang diatas cat asli, tujuannya utamanya adalah untuk melindungi, menjaga warna asli cat dan anti gores untuk benda dengan tingkat kekerasan dibawah 9h. Setelah riset-riset dan tanya-tanya ke berbagai penyedia Nano Ceramic Coating di Jogja, akhirnya saya putuskan ke Auto Gloss Jogja, dalam kasus ini saya melakukan coating untuk motor Honda PCX 2019 saya. berikut ceritanya.

Spesifikasi Nano Ceramic Cotaing Auto Gloss Jogja

Auto Gloss menggunkan 2 layer nano ceramic coating, dengan tujuan utama menambah efek kilap dan ketahanan yg double terhadap perlindungan. Untuk lama pengerjaannya, motor kurang lebih 2-3 jam dan mobil antara 4-6 jam. Ada pantangannya nih, setelah di coating jangan sampai dicuci dengan sampo sampai 2 hari kemudian, karena 2 hari setelah coating adalah waktu agar coating semakin mengeras hingga sampai tingkat kekerasan 9h.

Ada banyak opsi sih untuk perlindungan cat selain nano ceramic coating, seperti wax, sticker transparant. Untuk bahan pertimbangan bisa dilihat di tabel berikut ini :


Untuk biaya coating di Auto Gloss Jogja adalah sebagai berikut :
  • Small Car : Rp. 1.800.000
  • Medium Car : Rp. 2.400.000
  • Large Car : Rp. 3.000.000
  • Luxury Car : Rp. 3.600.000
Untuk motor Honda PCX 2019 saya menghabiskan Rp 500.000,- berlaku untuk seluruh tahapan, mulai dari cuci, detailing, poles dan coating 2 layernya.  Gambar berikut adalah step - step yang dilakukan oleh Autogloss hingga menghasilkan hasil yang menakjubkan.


Saatnya Coating

Untuk melakukan coating disini, pastikan kamu telah membuat janji terlebih dahulu dengan pihak Auto Gloss, saat itu saya lakukan dengan Whatsapp di nomor 0878-3121-7999 . Selain order, kamu juga bisa tanya-tanya hal lain seputar produk mereka disana.

Saat itu saya datang hari sabtu 26 Oktober 2019 pukul 11:00, pelayanan cukup memuaskan sekali, pihak Auto Goss sudah tahu tahu bahwa saya  adalah yang telah membuat janji, dan langsung diproses. Langsung saja saya order Grab Bike untuk kembali ke kantor, nah disesi itu motor saya langsung diproses pencucian, jadi berkat preorder membuat konsumen tak perlu lagi mengantri.

-- skip setelah 3 jam ---

Saya pun menunggu motor saya di coaint sambil kerja di kantor, kebetulan hari sabtu adalah hari libur, jadi tenang dan nyaman untuk bekerja, bahkan saya bisa upload 2 video baru untuk channel Youtube saya di Id More Academy https://www.youtube.com/channel/UCKLQUv8n3OadK5mkYpmZiyA . Sambil nyicil pekerjaan kantor agar work day lebih free.

Coating Selesai


Jam pun menunjukan pukul 15:30 akhirnya mendapatkan chat Whatsapp dari Auto Gloss bahwa motor saya siap diambil, tapi di chat tersebut, pihak Auto Gloss juga melampirkan foto-foto dan video kondisi motor saya setelah di coating, terlihat menjajikan banget.

Akhirnya saya tiba di Auto Gloss dan setelah melihat langsung, waw berbeda banget, warna glossy nya dijamin wet look hingga dengan garansi dari Auto Glossnya sampai 2 tahun. Jika sebelum sampai 2 tahun warna mulai terlihat pudar, cukup datang kembali ke sana dan cukup dengan Rp 50.000,-  bisa kembali mendapatkan layanan coating.

Keunggulan lain yang saya dapatkan adalah, membuat body motor menjadi lebih tahan air dan tahan debu, air dan debu tidak mudah menempel di motor, sehingga mudah untuk dibersihkan.

Lokasi Auto Gloss : https://g.page/AutoglossJogja?share 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Hitung Harga Masing-masing Barang ketika Dapat Diskon di Grabfood

Cara Masuk Parkir Lippo Plaza Jogja

Cara Masuk, Parkir dan menikmati CGV di Hartono Mall Sleman