Cara Instan Menghilangkan Rumput Liar di Halaman Rumah

Musim hujan ini pertumbuhan rumput liar di halaman rumah sungguh luar biasa, bahkan tingginya sampai sepaha orang dewasa. Ada rencana saya dan penghuni lainnya untuk membersihkannya dengan cara memotongnya, tapi musim hujan seperti ini pasti mudah bagi rumput-rumput tersebut untuk kembali tumbuh. Hingga suatu saat teman saya Inisial T mampir ke kontrakan saya dan mengomentari kondisi tersebut.


Beli di toko Kadang Tani

Diatas adalah gambaran rumput liat yang ingin saya bersihkan. Inisial T memberikan rekomendasi untuk membeli obat pembunuh rumput dan gulma, mereknya "Gempa", beliau merekomendasikan untuk beli di toko pertanian bernama "kadang Tani" lokasinya ada di Jalan Kaliurang KM 11, Sleman, DIY, bisa dikunjungi di sini https://goo.gl/maps/xDvorLokqMibmZxs5  .



Tapi disana ternyata obat yang dimaksud sedang habis, tapi saya direkomendasi merek lain dengan fungsi yang sama, yakni Hoxone, harga satu botolnya Rp 25.000,- .

Panduan Penggunaan Hoxone


Untuk takaran yang direkomendasikan adalah 1 tutup botol untuk 4 air gayung. Sisanya tinggal disiram di tanaman yang mau dimatikan.


Karena tidak punya alat penyiram tanaman, saya membuat sendiri dari botol bekas Aqua kemudian dilubangi kecil-kecil dibagian ujungnya, sisanya tinggal disiram ke target.

Setelah 1 Hari


Manfaatnya cukup berasa, setelah 1 hari rumput dan gulma yang telah saya siram mulai layu dan terlihat kecokelatan, di bungkus disebutkan bisa mematikan dalam waktu 2 hari, jadi saya tunggu saja hingga besok.

Setelah 2 Hari

Terlihat ini adalah puncak kematian dari rumput-rumput tersebut, terlihat semuanya sudah mengering. Tugas saya belum selesai sampai disini, sekarang halaman terlihat seperti lapangan yang penuh rumput kering. Ada 3 opsi yang bisa saya lakukan, yaitu :

  • bakar ditempat
  • dicabut dan dibuang
  • dibiarkan membusuk
Berhubung sedang musim hujan, agak sulit untuk menentukan waktu membakarnya, jika memilih nomor 2, maka judul postingan ini jadi tidak relevant alias kurang instant, jadi saya biarkan saja mengering dan membusuk.

Komentar


  1. Siiip Maas penting faedahnya jika kita atlet dan butuh up grade yg tinggi tinggal ganti grupset yg bagus .tapi ujung2nya mihil buat economi kite2

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Hitung Harga Masing-masing Barang ketika Dapat Diskon di Grabfood

Cara Masuk Parkir Lippo Plaza Jogja

Cara Masuk, Parkir dan menikmati CGV di Hartono Mall Sleman