Pengalaman Tidak Bisa Print Tiket di Mesin CGV



Terjadi kemarin malam, tepatnya pada hari Rabu 28 Agustus 2019 pukul 18:42 di Jwalk, Yogyakarta. Rencana saya dan 8 orang lainnya berencana nonton film karya Makoto Shinkai, yaitu 天気の子 atau judul internasionalnya "Weathering with You". Order menggunakan Go Tix, dengan jumlah total 9, karena maksimal tiket adalah 6 untuk sekali order, jadi saya pisah 6 + 3 tiket. Saatnya mencetak, kode dan password cocok, dan ada pesan terimakasih tiket telah tercetak, tapi tidak ada satu pun yang keluar, sejenak saya tunggu. Kemudian saya minta teman disebelah saya untuk mencetak, ternyata ada pesan tiket telah tercetak, nah jangan panik ikuti saja langkah dibawah ?.

Coba Cetak Satu Kali Lagi Untuk Memastikan

Ini hanya untuk memastikan apakah sistem atau manusianya yang bermasalah. Diam-diam saya minta teman sebelah untuk mencetakan tiket agar terlihat naturan, dan ternyata ada pesan tiket telah tercetak namun saya belum memegangnya, bisa dipastikan bahwa tiket memang gagal tercetak, kemungkinan besar karena kertas habis atau, deadlock dan sebab-sebab lainnya.


Langsung Ke Bagian Ticket Box Saja

Setelah langkah diatas kamu lankukan, langsung temui kakak-kakak yang ada di Ticket Box saja, tapi pastikan kamu ngantri ya, jangan langsung serobot saja. Cerita masalah yang telah alami. Saat itu saya bilang bahwa "...", belum bilang apa-apa sih sebenarnya, kakanya langsung bilang "cetak ya mas..", ane jawab iya dan langsung menyerahkan smartphone ane.

Kakak tersebut memasukan id dan password cetak ane, dan waha 6 tiket pun tercetak. Kebetulan saya sempat melemparkan pandangan saya ke mesin tiket yang saya gunakan tadi, ternyata benar, karena terlihat ada bapak-bapak bawa gulungan kertas dan membuat mesin tiket, kemungkinan itu isi ulang kertas tiket.


Link Referensi :
Gambar utama http://www.granitprihara.com/2018/06/nonton-di-cgv-blitz-sahid-j-walk-jogja.html
天気の子 di IMDB https://www.imdb.com/title/tt9426210/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Hitung Harga Masing-masing Barang ketika Dapat Diskon di Grabfood

Cara Masuk Parkir Lippo Plaza Jogja

Cara Masuk, Parkir dan menikmati CGV di Hartono Mall Sleman