Mencoba Aplikasi Hapus Sticker dan Teks dari Story Instagram


Kadang jika nemu story yang pakai teks panjang hingga menutupi obyek penting, bahkan ada sticker yang menutupi muka, cukup mengganggudan rasanya ingin menghapusnya. Hingga menemu app ini, dan berikut adalah hasilnya.

Sample Gambar

Sampel gambar diatas, diambil dari Story https://www.instagram.com/gibiofficial/?hl=en , yang tentu sudah tidak ada sekarang, berikut adalah gambar aslinya.


Targetnya adalah menghapus teks yang ada disisi bawah, mari kita mulai

Mulai Hapus


Ada 3 macam seleksi yang bisa kamu pilih, dengan square, custom selection dan brush mode, disini akan kita coba hasil dari square dan brush aja ya, karena yang custom selectionnya konsepnya sama dengan keduanya.

Square Selection


Disini saya select dengan posisi tidak mepet dengan sticker, kami kasih jarak sedikit disisi luar, dan klik "Remove"


Berikut hasilnya, ok juga, jadi ingat fitur spot healing brush di Photoshop. Coba kita lagi dengan sedikit melebarkan selection ke sisi luar.


Dan ternyata hasilnya tidak lebih baik dari seri sebelumnya.


Brush Selection


Dengan brush mode, membuat seleksi lebih mudah, dan berikut hasilnya.


Dengan brush mode, membuat seleksi lebih mudah, dan berikut hasilnya. Kami merasa lebih prefer yang selection dengan square. 

Nah jika kamu ingin coba bisa coba iMyIfone MarkGo, tersedia untuk MacOS dan Windows https://filme.imyfone.com/watermark-remover/ 

Kesimpulan

Cara kerja dari iMyfone MarkGo ini adalah mirip dengna healing brush atau spot healing brush dari photoshop, jadi software akan mengira-ngira apa yang ada di belakang sticker sehingga tidak 100% akurat.

Apps ini bisa berjalan bagus untuk hapus sticker yang menutup warna-warna solid, tapi tidak untuk yang menutup wajah, atau patern-patern yang sulit.

Komentar