Mudah Banget Zakat Fitrah Lewat Tokopedia

 


Beberapa hari lagi udah mau Idul Fitri nih, jangan lupa untuk muslim ada satu kewajiban sebelum sholat id dimulai yaitu Zakat Fitrah, untuk kamu yang belum sempat ke badan amal, masjid dst untuk bayar zakat, Tokopedia ada solusinya. Tinggal bayar zakat via app beres, berikut stepnya.

Pastikan Sudah Instal Tokopedia

Tokopedia app tersedia untuk mobile dan web. Untuk web bisa kamu kunjungi via https://tokopedia.com atau download dan install di :

Setelah login, search aja zakat dan bisa langsung pencet enter, atau kamu bisa menunggu hasil pencarian keluar pilih paling awal.



Kamu akan mendapatkan tampilan seperti diatas. Oh yes sebelum lanjut, disini saya menggunakan Tokopedia app yang up to date pada 19 April 2023, rencana untuk bayar zakat sebelum hari Idul Fitri 1444. 

Sisanya tinggal isi nama wajib zakat di tempat yang tersedia, disana juga terlihat berapa rupiah yang harus di bayar per orang.


Halaman awal ketika buka menu zakat, klik saja Pilih pembayaran.


Sebelum pilih metode pembayaran Tokopedia menampilkan niat zakat fitrah, bisa kamu praktekan terlebih dahulu agar semakin afdol.


Untuk pembayaran kali ini saya menggunakan Mandiri Virtual Account, tentu Tokopedia support dengan metode pembayaran lainnya, klik saja di tombol "lihat semua", pilih metode pembayaran favorit kamu.


Setelah kamu melakukan pembayaran cek saja statusnya di menu transaksi. Terlihat transaksi zakat fitrah saya diatas sudah sukses terlihat mendapat status "Berhasil".

Selamat mencoba untuk kamu yang ingin bayar zakat fitrah dengan Tokopedia, bisa juga mengunjungi link berikut ini https://www.tokopedia.com/s/zakat-fitrah  .

Komentar